Cara Membangun Audiens Facebook untuk Pemasaran dan Periklanan
Facebook selama beberapa tahun terakhir telah menjadi media social terbesar yang sering dipakai atau dikunjungi oleh kebanyakan orang di seluruh dunia, bahkan sampai saat ini tahun 2015. Ketika datang ke pemasaran online dan iklan, Facebook telah menjadi alat yang sangat berharga untuk bisnis dari semua ukuran dan kategori. Dari perusahaan-perusahaan kecil yang mengelola halaman mereka sendiri untuk perusahaan besar yang mempekerjakan seluruh departemen media sosial, Facebook telah menjadi platform pilihan dalam hal membangun kehadiran online yang solid.
Salah satu alasan utama Facebook begitu menarik dan berharga untuk usaha kecil dan menengah adalah bahwa ini adalah jaringan sosial yang sangat kuat dalam hal penonton segmentasi. Di kalangan pemasaran dan pengembangan media sosial online, ini dikenal sebagai CustomerAudience Targeting. Pada dasarnya tujuan meng-custome iklan adalah untuk menentukan target iklan. Pemirsa / penonton dapat lebih tersegmentasi oleh lokasi geografis, usia, minat, jenis kelamin, jenis pekerjaan, dan lain sebagainya.
Bangunan Audiens Media Sosial untuk Pemasaran | SEJFrom sebuah sudut pandang teknis, bisnis dapat menentukan detail orang tertentu oleh Facebook dari seperti Pengguna ID mereka, nomor ponsel, alamat email, Apple Advertising Identifier, dan ID iklan Android.
Dari sudut pandang pemasaran, Facebook’sSegmentation Tool memungkinkan penargetan iklan dengan sifat dan kepentingan tertentu seperti wilayah geografis, jenis kelamin, usia dan koneksi jaringan sosial mereka. Segmentasi sangat penting karena secara efektif membahas masalah skalabilitas, yang dinyatakan sulit untuk dicapai secara online. Setelah Anda mengetahui penonton yang mengkonversi konversi, Anda dapat menemukan pemirsa serupa di Facebook, dan skala dengan kampanye ini. Keuntungan yang kita dapat di Facebook adalah banyaknya target yang dapat kita tentukan.
Salah satu prinsip pemasaran dan iklan adalah bahwa merek harus selalu menjangkau konsumen potensial yang benar-benar tertarik dalam produk atau jasa kita, ini tentunya akan membuat usaha periklanan yang lebih efektif. Pada dasarnya, Facebook memberdayakan merek dengan memungkinkan mereka untuk menemukan dan mencapai pembeli potensial melalui segmentasi. Facebook Segmentation Tool dapat diakses setelah iklan telah dirancang, sedangkan opsi penargetanntara lain:
- Demografi
- Tempat
- Koneksi
- Minat
Bagi sebagian besar pemilik usaha kecil, segmen calon pemirsa yang dihasilkan oleh Facebook mungkin tampak sangat besar namun, penting untuk dicatat bahwa berbagai segmen dapat ditargetkan dengan iklan yang berbeda yang akan menarik bagi mereka. Setiap iklan Facebook yang ditargetkan kepada audiens yang spesifik dapat dianggap sebagai kampanye, dan harus dilacak secara terpisah untuk tujuan memaksimalkan laba atas investasi (ROI). Sebagai contoh, sebuah operator tour di Bali Beach yang menawarkan belanja perjalanan dan kehidupan malam wisata dapat merancang dua iklan Facebook yang berbeda berdasarkan demografi dan kepentingan. Tanggapan dan interaksi keterlibatan bahwa pemirsa memiliki dua iklan dan halaman dengan arahan terkait dapat dilacak melalui penggunaan Urchin Tracking Module (UTM) kode.
Kode UTM dasarnya parameter yang dapat ditambahkan ke Uniform Resource Locator (alamat URL, atau situs web) untuk melacak kampanye. Kode-kode ini dapat dibuat dengan Analytics Pembuat URL Alat Google, dan mereka pada dasarnya berfungsi sebagai platform secara online pengujian A / B. Dengan menggunakan kode UTM, pengiklan Facebook dapat melihat lalu lintas yang datang ke situs Web mereka dan halaman arahan melalui berbagai versi iklan mereka. Anda dapat melihat hasil kode ini di Google Analytics atau Anda dapat menggunakan platform Analytics, seperti Mixpanel.
MembangunAudiens Dengan Facebook Pixel
Menargetkan pemirsa Facebook adalah langkah pertama yang baik dalam mempromosikan produk atau jasa, tetapi seharusnya tidak menjadi satu-satunya upaya yang dilakukan oleh pebisnis. Membangun audiens media sosial dengan cara retargeting membuka dimensi baru dalam pemasaran, dan ini adalah sesuatu yang dapat dicapai dengan memasang pixelFacebook di website atau aplikasi Handphone.
Audiens dapat
dibangun di Facebook berdasarkan minat mereka menunjukkan iklan tertentu atau
jika mereka menanggapi potongan konten tertentu. Dengan
Retargeting pengunjung sesuai dengan respon perilaku mereka untuk kampanye
iklan Facebook, lebih banyak konversi dari prospek ke pelanggan atau klien
dapat dicapai. Manfaat
lain dari retargeting melalui pixel Facebook adalah pengeluaran biaya-per-klik
dapat dikurangi, karena iklan tertentu yang ditawarkan kepada orang-orang yang
jauh lebih mungkin untuk mengunjungi website dengan keadaan pembelian pikiran. Dalam
semua tes yang saya lakukan, retargeting adalah # 1 cara untuk meningkatkan
konversi di Facebook.
Perubahanpemasaran di Facebook 2015
Facebook adalah jejaring sosial yang sangat dinamis, terutama dalam hal pemasaran. Perubahan besar dijadwalkan untuk tahun 2015, dan pemilik bisnis harus memperhatikannya. Perubahan pertama adalah pada milik fungsi pencarian grafik Facebook, yang sedang ditingkatkan dengan Search Engine Optimization (SEO). Ahli pemasaran online sudah melihat ke fitur baru ini, yang akan membuat Facebook pencarian mirip dengan Google dalam hal peringkat dan keyakinan.
Facebook juga memungkinkan anggota untuk menetapkan preferensi tertentu berkaitan dengan posting promosi mereka ingin melihat berita feed. Ini berarti pengguna akan dapat memblokir iklan tertentu, yang akan membutuhkan pemasar untuk memperhatikan konten untuk tujuan tidak diblokir dari newsfeed .
Pada akhirnya,
tahun baru 2015 ini telah terjadi banyak perubahan dengan Facebook marketing, dan pemilik bisnis harus “melirik” potensi iklan yang kemungkinan dapat
tercapai di media social Facebook dengan cara membangun audience dan
retargeting.
0 comments:
Post a Comment